Acara Tower TVRI pada hari Sabtu 8 Desember 2018 menghadirkan Dr. Sunu Wibirama (UGM), Dr. Muh Zulhan (UGM), Rosyid Shidiq Hidayatullah (BEM SI), dan host Ferry Anggara  mendiskusikan tentang perkembangan terkini teknologi informasi di Indonesia, utamanya penggunaan media sosial serta implikasinya ditinjau dari sisi teknologi, hukum, dan komunikasi. Teknologi informasi di sisi lain juga memberikan dampak yang positif apabila pengguna teknologi mendapatkan bekal pendidikan dan keterampilan yang cukup. Di era revolusi informasi saat ini, faktor modal (kapital) bukan lagi faktor utama yang menjadi latar berkembangnya perekonomian masyarakat. Dengan bantuan teknologi informasi, keunikan dan kreativitas yang dimiliki oleh mereka yang dapat memanfaatkan teknologi menjadi modal utama untuk sukses mengambil sisi positif perkembangan teknologi.

Profil Dr. Sunu Wibirama:

Sunu Wibirama aktif sebagai peneliti teknologi informasi dan dosen di Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Indonesia. Pada tahun 2018, ia dianugerahi oleh Universitas Gadjah Mada sebagai dosen terbaik ketiga di antara kurang lebih 3000 staf dosen di UGM. Pada tahun 2017, ia mendapatkan anugerah Yarsi Researcher Award dari Universitas Yarsi Jakarta sebagai “Runner up of Indonesian Young Researcher in Information Technology”.

Sunu Wibirama aktif mempublikasikan kajian akademis dan praktis di bidang sistem cerdas untuk interaksi manusia-komputer dan analisis pengalaman pengguna teknologi informasi (user experience in IT) di berbagai media nasional dan internasional. Ia juga menjadi tim ahli di berbagai perusahaan media elektronik nasional, serta mengajar di program sarjana dan pascasarjana di Universitas Gadjah Mada. Ia telah mempublikasikan lebih dari 15 artikel ilmiah di berbagai jurnal internasional bereputasi dan menjadi pembicara dengan topik kajian analisis pengalaman pengguna, dampak teknologi informasi, dan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) di lebih dari 60 seminar ilmiah internasional. Profil Sunu Wibirama dapat diakses di: http://sunu.staff.ugm.ac.id